Membangun Rumah Sederhana Berpenampilan Modern

Membangun rumah idaman dengan konsep minimalis modern tidaklah harus mahal, jika sebelum membangun rumah ada perencanaan yang matang yang dibarengi dengan sedikit sabar dan teliti bukan mustahil anda akan mendapat sebuah rumah hunian yang patut anda banggakan. Dalam hal ini anda dituntut untuk memadukan antara rumah sederhana tetapi dengan penampilan yang modern dan mempunyai nilai estetika yang tinggi.

Jika anda terbentur dengan besarnya biaya membangun rumah hunian, berarti anda dihadapkan pada pilihan rumah minimalis, rumah minimalis adalah salah satu pilihan untuk mendapatkan rumah hunia yang dapat mewakili semua keinginan keluarga anda, walaupun begitu rumah sederhana tidak perlu mengenyampingkan aspek kenyamanan dan penampilan serta fungsi dari setiap sudut rumah.

Rumah minimalis bisa menjadi pilihan untuk dapat menghemat anggaran pembangunan rumah idaman anda, dengan begitu anda masih mempunyai peluang menggunakan sisa dana untuk keperluan lain yaitu untuk mengisi interior rumah seperti perabotan, furnitur, aksesoris rumah atau bahkan taman dan pagar rumah anda.

http://tabloidrumahimpian.blogspot.com/

Berikut di bawah ini beberapa tips untuk membangun sebuah rumah sederhana berkonsep minimalis

1. Anggaran
Menentukan anggaran untuk membangun rumah menempati posisi yang sangat penting, menghitung anggaran yang ada dan mengalokasikan anggaran pada pos-pos tertentu adalah langkah awal yang bijak, ada beberapa contoh pos alokasi yang perlu anda akomodir seperti biaya pembangunan rumah, biaya pembelian perabot rumah beserta furniturnya dan anggaran untuk membangun pagar, baru setelah itu tentukan desain rumah dengan tata letak sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga.

2. Kebutuhan
Seperti yang disebutkan sebelumnya, meskipun dengan dana terbatas anda perlu mengakomodir semua kebutuhan anggota keluarga anda, karena ini akan berpengaruh pada tata letak dan desain rumah anda, seperti berapa kamar tidur yang harus dibangun, berapa kamar mandi, dan ruangan apa saja yang harus ada dalam rumah anda.

3. Prioritas
Dengan anggaran yang tidak begitu banyak kadang kita dihadapkan pada skala prioritas, jika dana anggaran membangun rumah tidak bisa mengakomodir semua kebutuhan yang telah anda tulis, berarti anda akan membangun ruang yang menempati skala prioritas utama, sehingga anda mendapatkan yang mana yang menjadi kebutuhan utama dan yang ditunda.

4. Renovasi
Tentunya anda dikemudian hari akan melakukan renovasi rumah hunian anda karena ada beberapa hal yang sebelumnya ditunda pembangunannya atau dihadapkan pada kebutuhan yang ruangan yang baru, pada tahap pembangunan awal rumah anda juga perlu anda pikirkan desain renovasi sehingga renovasi rumah tidak banyak berubah tata letak ruangan yang anda sehingga biaya renovasi tidak terlalu tinggi.

5. Pihak Ketiga
Ada kalanya kita perlu juga menggunakan pihak ketiga sebagai konsultan, pilihlah pihak ketiga yang sudah sangat berpengalaman dalam desain rumah, atau anda bisa mencari gambar atau desain rumah yang sesuai dengan selera keluarga yang dapat memenuhi kebutuhan kita dengan menggunakan jasa-jasa gratis di internet.




0 Response to "Membangun Rumah Sederhana Berpenampilan Modern"

Posting Komentar

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh