Beberapa Penyebab Membengkaknya Pembangunan atau Renovasi Rumah

Hampir dapat dipastikan jika kira membangun atau merenovasi rumah biayanya akan membengkak dan jauh dari angka Rencana Anggaran Biaya yang telah dibuat sebelumnya, hal ini seakan-akan menjadi suatu kejadian yang lumrah dan biasa sehingga ada sebagian orang selain menyiapkan dana sesuai dengan angka yang tertera pada Rencana Anggaran Biaya juga menyiapkan dana jikalau biaya membangun atau merenovasi rumahnya membengkak.

Padahal biaya yang membengkak tadi secara teoritis dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan sama sekali jika kita dapat mengetahui sumber pembengkakan biaya, secara garis besar penyebab pembengkakan biaya adalah:




  1. Tidak membuat gambar rumah secara matang sebagai bahan pedoman membangun rumah atau merenovasi, sehingga hal ini bisa mengakibatkan adanya pekerjaan bongkar pasang karena desain dan bentuk bangunannya tidak sesuai dengan keinginan dan selera, hal ini tentunya akan memakan biaya yang cukup besar, tetapi jika bongkar pasang hanya terjadi pada gambar akan lebih efisien.
  2. Berubahnya pikiran saat belanja bahan-bahan bangunan karena kita lebih tertarik dengan bahan bangunan yang lebih berkualitas dan berpenampilan menarik, tentunya barang yang dibeli sudah tidak sama dengan jenis dan merk barang yang telah tercatat di Rencana Anggaran Biaya dan tentunya harganya lebih mahal.
  3. Pelaksanaan pembangunan atau renovasi rumah pada saat musim penghujan, hujang yang turun lebat bisa saja memaksa tukang untuk menghentikan pekerjaan diluar atap, sehingga pekerjaan bisa tertunda dan waktu pelaksanaan pembangunan akan bertambah.
  4. Pilihlah tukang bangunan yang sudah profesional sehingga dapat menghasilkan rumah dengan kualitas yang baik dengan waktu pengerjaan yang tepat sesuai dengan waktu yang yang sudah direncanakan pada RAB
  5. Pastikan keselamatan dan kesehatan kerja para tukang diperhatikan dengan serius, bagaimanapun kecelakaan kerja menjadi tanggung jawab pihak pemilik rumah, bertanggung jawab secara moril dan biaya pengobatan.
  6. Sebelum memulai mengerjakan pembangunan atau renovasi rumah sebaiknya berkonsultasi dulu dengan pengurus RT atau RW dan masyarakat sekitar, halu lalang kendaraan yang mengangkut material bisa saja mengganggu masyarakat sekitar atau bahkan bisa saja merusak jalan komplek perumahan atau perkampungan.
  7. Dan masih banyak penyebab lainnya, dan jika para pembaca menemukan hal-hal lain yang dapat menyebabkan membengkaknya biaya pembangunan atau renovasi rumah sudilah kiranya menuliskan di kolom komentar di bawah sehingga bisa bermanfaat bagi pembaca yang lain...


Semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua...
Jangan lupa masukan dari para pembaca blog ini sangat kami harapkan melalui kolom komentar di bawah ini....

1 Response to "Beberapa Penyebab Membengkaknya Pembangunan atau Renovasi Rumah"

  1. Broco Window System untuk kehidupan yang lebih nyaman dan berkualitas.Kusen jendela & pintu abad 21 dari material U-PVC(Unplasticized Poly Vinyl Chloride). Tahan air, Tahan rayap, Tahan bising bahkan bisa meredam api saat terbakar.Pilihan Yang Tepat Untuk Anda.

    Cek & Follow Facebook Dan Instagram
    IG : #brocowindow
    FB : www.facebook.com/Broco.Window
    Site : www.brocoindustries.com

    BalasHapus

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh