Merancang Mushalla di Dalam Rumah

Hadirnya sebuah mushalla didalam rumah keluarga muslim adalah sebuah berkah yang luar biasa, yaitu sebagai saran untuk menunaikan kewajiban shalat 5 waktu bagi penghuni rumah tersebut atau juga jika kita kehadiran tamu.

Anda dapat merancang sebuah ruang khusus untuk mushola di dalam rumah dengan sederhana hingga mewah. Apabila anda mendesain mushola di dalam rumah akan mendapat beberapa keuntungan seperti tidak usah membangun tempat untuk berwudhu karena bisa mengambil air wudhu dari kamar mandi. Bisa juga bila mempunyai uang yang lebih sehingga anda ingin membangun mushola yang lumayan besar dan diletakkan pada halaman luar rumah, keuntungan dari mushola di halaman rumah adalah akan menambah indahnya desain rumah dan tentunya akan lebih berfungsi untuk orang lain. Suasana diluar ruangan rumah juga memberikan dampak kenyamanan yang lebih saat melakukan ibadah. Sebelum kita bahas lebih lanjut maka kita jabarkan dulu mengapa perlu mushola di rumah.


Ketika kira mendesain sebuah rumah untuk tempat tinggal, tentunya banyak hal yang perlu dipertimbangkan, akan tetapi sering desain untuk ruang khusus yang akan kita jadikan tempat bersembahyang seperti mushola tidak terpikirkan atau terlewatkan oleh pikiran kita. Hal itu berdampak pada saat rumah sudah dihuni dan kita hendak melakukan sholat, maka kita menjadi bingung mau sholat dimana ya, akhirnya kita harus melaksanakan ibadah ditempat-tempat yang tidak semestinya, seperti dikamar, ruang tamu dan dilain sebagainya. Padahal apabila kita bijak dalam merencanakan desain mushola dalam rumah, bisa diwujudkan walaupun dengan lahan yang sempit.

Mushola yang terdapat di dalam rumah, bagi seorang muslim, sholat itu hukumnya wajib dan dilaksanakan 5 kali dalam sehari, sehingga ruang khusus untuk sholat wajib ada bagi umat muslim. Dengan memiliki mushola anda bisa melakukan ibadah di rumah dan bisa berjamaah dengan anggota keluarga kita. Ada beberapa orang yang berfikir ruangan khusus seperti mushola itu tidak penting, dan mereka memilih untuk melakukan ibadah di kamar mereka sendiri. Akan tetapi hal itu akan terasa kurang maksimal ketika kita akan melakukan sholat dengan berjamaah karena ruang kamar tidur yang mempunyai ruang sempit tentu tidak muat untuk menampung banyak orang untuk melakukan sholat berjamaah.

Bagi anda yang sedang ingin membangun sebuah rumah, jangan lupa untuk memperhitungkan ruang khusus untuk beribadah seperti mushola di dalam rumah, untuk mendapatkan sebuah ide dalam mendesain mushola di dalam rumah minimalis, disini saya berikan beberapa gambar mushola yang dibangun didalam rumah dengan ukuran yang kecil sampai dengan ukuran yang luas. Seperti apakah kumpulan gambar desain mushola didalam rumah yang sederhana dibawah ini:

- See more at: http://spacehistories.com/contoh-model-desain-mushola-minimalis-di-dalam-rumah/#sthash.d1hOaKWK.dpuf

0 Response to "Merancang Mushalla di Dalam Rumah"

Posting Komentar

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh