Mengharumkan Ruangan Tanpa Biaya Mahal

Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada ruangan di rumah kita sangatlah karena di pasaran banyak sekali jenis dan macamnya pengharum ruangan, bahkan yang terbaru ada perharum ruangan yang bisa bekerja secara otomatis, tetapi anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Saat anda berkreasi, dengan modal yang cukup murah anda dapat mengharumkan ruangan anda, jika anda tertarik silahkan simak berikut ini:



1. Hangat dan manis
Keringkan jeruk, cengkih, dan kayu manis hingga kaku. Tempatkan di dalam mangkuk kayu dan tambahkan sedikit minyak rempah. Campuran ini akan menghasilkan wangi yang hangat dan manis.

2. Lilin wangi
Tak perlu membeli, Anda bisa buat sendiri lilin wangi dengan cara yang praktis. Pilihlah bunga-bunga tertentu dengan wangi yang Anda sukai dan tempatkan potongan-potongan kecilnya di dalam wadah. Lelehkan lilin dan tuangkan ke dalam wadah potongan bunga hingga tiap potongan benar-benar terbungkus. Selain bunga, Anda juga bisa gunakan biji kopi yang tak kalah wangi.

Terakhir, bekukan di dalam lemari es. Anda bisa tempatkan lilin-lilin ini di sudut rumah sebagai penghias ruangan.

3. Minyak esensial
Menggunakan minyak esensial jauh lebih efektif dibanding pewangi semprot karena aroma minyak esensial lebih tahan lama. Jangan ragu untuk memadukan dua hingga tiga jenis minyak esensial untuk mendapatkan wangi yang diinginkan.

Tempatkan dalam wadah keramik yang dapat dipanaskan dengan lilin, agar minyak esensial dapat menguap lebih cepat. Biarkan uapnya memenuhi ruang hingga wanginya merata.

4. Sitrus
Untuk menciptakan aroma yang segar, Anda bisa manfaatkan jeruk jenis apapun. Potong-potong jeruk hingga muat untuk dimasukkan ke dalam panci kecil. Tambahkan air dan beberapa helai daun mint. Rebus dan pindahkan ke dalam wadah kaca. Letakkan di tengah ruang dan biarkan aromanya menyegarkan hunian.

5. Bunga hias
Salah satu cara yang paling praktis adalah dengan memajang beberapa bunga hias yang memang memiliki wewangian khas. Contohnya adalah bunga lavender, rosemary, dan daun salam. Padu-padankan ketiganya dan tempatkan dalam vas cantik.

0 Response to "Mengharumkan Ruangan Tanpa Biaya Mahal"

Posting Komentar

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh