Membuat Ukuran Garasi Mobil dengan Tepat

Fungsi utama garasi mobil tentunya tidak lain untuk melindungi mobil dan kendaraan lainnya dari terik sinar matahri dan guyuran hujan dan tentunya yang paling penting adalah melindungi dari pencurian, garasi umumnya dibuat menyatu dengan rumah yang bisa ditempatkan di sebelah samping dan lurus dengan pintu pagar sehingga mudah untuk keluar masuknya mobil.

Garasi kendaraan seyogyanya dibangun satu pola atau menyatu dengan bangunan rumah dengan memisahkan dengan dinding, selain untuk menempatkan kendaraan anda garasi juga sekiranya bisa berfungsi sebagai gudang untuk menempatkan ban, peralatan dan lain-lainnya. Garasi sama dengan ruangan yang lain, garasi membutuhkan sirkulasi udara yag bagus, sistem pencahayaan tidak langsung dari matahari di saat siang hari, dan pemilihan lantai yang tepat.


Sebelum memilih jenis lantai garasi perlu mempertimbangkan beban berat kendaraan, rembesan oli atau tumpahan oli bekas dan asap knalpot, sehingga pilihlah jenis lantai yang berpori-pori kecil seperti keramik dan granit yang memiliki pori-pori kecil sehingga tidak mudah menyerap dan mudah memberishkan, serta pilihlah jenis yang bertektur agar tidak licin, pilihan jenis keramik atau granit yang ini bisa berkonsultasi dengan penjualnya.

Untuk ukuran garasi anda bisa menyesuaikan dengan jenis kendaraan anda, misalnya kendaraan anda jenis citycar yang rata-rata mempunyai dimensi lebih dinamis cukup dengan ukuran garasi lebar 3 meter dan panjang 6 meter, tinggi 2,5 meter cukup untuk 1 mobil jenis city car dan juga bisa menampung barang-barang keperluan mobil, misalnya ban, peralatan, dan lain-lainnya.

Memang sebagian orang bisa saja membuat ukuran garasi lebih kecil daripada yang kami uraikan di atas, namun untuk segi kenyaman sebaiknya ikuti saran tersebut. Terlebih sebagian orang memanfaatkan garasi bukan hanya untuk menyimpan mobil saja, namun juga untuk menyimpan perkakas yang berkaitan dengan onderdil mobil.Layaknya sebuah garasi bisa diterapkan pada rumah yang memiliki standar lahan dan bangunan berukuran 54/90 m2. 54 m2 adalah ukuran luas rumah dan 90 m adalah luas lahan tanah yang dimilik. Di bawah itu seperti tipe untuk 45/70 m2, apalagi 21/60 m2, hampir dipastikan nantinya akan mengorbankan kenyamanan ruang lainnya.

Misalnya saya contohkan Garasi rumah untuk mobil avanza / Xenia
Spesifikasi ukuran mobil avanza
Panjang = 4120 mm = 4,12 m
Lebar = 1630 mm = 1,63 m
tinggi = 1695 mm = 1,695 m
Jadi kita bisa membuat garasi rumah untuk satu buah mobil avanza atau xenia atau jenis low mpv lainnya dengan ukuran minimal
Panjang = 4,5 m
Lebar = 2 m
tinggi = 2,75 m

Garasi rumah untuk mobil inova, spesifikasi ukuran mobil inova
Panjang = 4580 mm = 4,58 m
Lebar = 1770 mm = 1,77 m
tinggi = 1745 mm = 1,745 m
Jadi kita bisa membuat garasi rumah untuk satu buah mobil inova dan mobil sejenisnya dengan ukuran minimal
Panjang = 5  m
Lebar = 2 m
tinggi = 2,75 m

Tips terakhir dari kami adalah bahwa jangan pernah mencuci mobil di dalam ruangan garasi, sebab dapat membuat garasi Anda akan lembab. Akibat fatal dari kelembaban rendah ini adalah bahwa mobil Anda akan mudah diserang karat. Nah selamat mencoba, semoga artikel kami yang menjelaskan mengenai: Berapa Ukuran Garasi Yang Benar, menentukan Desain Garasi Yang Benar, menentukan Lantai Garasi Mobil dapat kiranya membantu Anda.

Bagi anda yang tidak mempunyai ruang untuk membuat garasi untuk mobil anda, silahkan baca artikel Membangun Kanopi/carport minimalis disini

0 Response to "Membuat Ukuran Garasi Mobil dengan Tepat"

Posting Komentar

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh