Cara Sederhana Memilih Furniture Berkualitas

Membeli furniture untuk mengisi interior anda bukanlah hal yang sederhana karena biaya yang anda keluarkan tidaklah sedikit, dan mempunyai resiko yang besar, misalnya begitu furniture sampai ke rumah kita ternyata tidak sesuai dengan ruangan di rumah kita, baik ukurannya atau konsep desainnya, lita juga harus mempertimbangkan ketahanan dari bahan-bahan furniture itu sendiri, tidak boleh terkecoh karena penampilannya terlihat bagus dan harganya yang murah.

Saat ini banyak sekali pilihan baik dari bahan, model dan warna yang dikemas dengan merk-merk tertentu, jika kita harus membeli merk ternama berarti akan semakin banyak menguras kantong, tetapi jika anda jeli dan teliti tidak perlu terpancang pada merk tertentu. Nah berikut di bawah ini beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli furniture....



1. Konstruksi
Konstruksi furnitur yang paling bagus adalah kayu solid atau kayu asli. Konstruksi kayu solid memiliki daya tahan yang lebih bagus, dibanding konstruksi berbahan alumunium ataupun particle board.
Ketahanan kayu sendiri masih tergantung padam jenis kayu dan usia kayu itu sendiri, umumnya di Indonesia kayu jati adalah yang terkuat, tetapi anda juga jangan percaya begitu saja karena usia kayu sendiri sangat berpengaruh. Kayu yang berumur tua ditandai dengan warna yang semakin gelap, untuk mengetahui anda bisa membalik furniture lihat dari sisi bawah, jika kayu putih ngemplak berarti usia kayu itu tidak terlalu tua, furniture dari bahan kayu juga mempunyai kelemahan mudah dimakan rayap, sehingga perawatannya perlu diperhatikan. Setelah furniture sampai dirumah kita jangan tunda lagi bali furniture dan siapkan cairan anti rayap atau solar dan kuaskan....

2. Desain
Pilih furnitur dengan gaya desain tahan lama dan masih memungkinkan untuk tetap dipadu-padankan meskipun kelak Anda mengubah gaya interior. Anda bisa terlebih dahulu mencari referensi soal gaya-gaya desain tahan lama, untuk menentukan furnitur tersebut.

3. Penyelesaian akhir
Jika furnitur Anda berbahan kayu solid, pastikan entuhan akhir atau finishing-nya dalam keadaan bagus karena lapisan akhir akan semakin menonjolkan tampilan kayu tersebut. Anda juga bisa menambahkan sendiri finishing lain untuk menciptakan citra yang berbeda pada furnitur lawas.

4. Kain pelapis
Untuk beberapa furnitur yang sering digunakan seperti sofa ruang keluarga atau karpet ruang tamu, pilihlah warna gelap agar tidak terihat cepat kotor.

5. Gaya
Yang terpenting dari memilih furnitur adalah bagaimana furnitur tersebut dapat merepresentasikan selera pribadi Anda.


2 Responses to "Cara Sederhana Memilih Furniture Berkualitas"

  1. info yang menarik. untuk variasi bisa juga mencoba bahan lain misalnya bambu, lebih murah dan tak kalah artistik

    Kerajinan Bambu Asli Yogyakarta
    Telp. 0852 9208 8944
    WA. 0856 4307 7157
    BB. 5AB27D52
    www.kerajinanbambujogja.com

    BalasHapus
  2. oke thank you bro
    www.peluangproperti.com

    BalasHapus

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh