Pertimbangkan ini Sebelum Mambangun Rumah

Sebagai posting perdana kali ini kami akan berbagi faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum kita membangun rumah atau membeli rumah, supaya kita nantinya tidak merasa menyesal di kemudian hari, karena begitu kita membangun sebuah rumah berarti kita akan menetap disana dalam waktu yang lama, beberapa hal dibawah ini mungkin bisa menjadikan bahan pertimbangan bagi anda...

1. Lokasi
Jika anda mempunyai kesempatan untuk bisa memilih lokasi, ada baiknya anda mempertimbangkan hal-hal berikut:
Kerawanan atas banjir
Banjir adalah musuh utama bagi tempat tinggal, sebagian dari kita sepakat bahwa kita tidak akan sudi rumah kita kebanjiran pada setiap musim penghujan, untuk itu ada baiknya anda melakukan investigasi terhadap sungai di sekitar lahan yang akan kita bangun, apakah lokasi tersebut dekat dengan sungai yang setiap tahunnya rawan banjir atau rawan banjir kiriman.
Selanjutnya ada baiknya juga anda mengetahui ketinggian permukaan tanah lalu dibandingkan dengan ketinggian lokasi sekitarnya, banjir bisa saja berasal bukan dari sungai saja tetapi dari sekitar rumah kita jika ketinggian lokasi rumah kita lebih rendah dibandingkan dengan lahan sekitarnya.


Pembuangan saluran got perlu juga anda pertimbangkan, jika hujan turun lebat salah satu cara paling efisien adalah mengalirkan genangan air melalui got-got pembuangan, jika anda menjatuhkan pilihan pada rumah di perumahan pastikan got berfungsi dengan baik.

Jarak fasilitas Umum
lokasi yang strategis adalah lokasi yang dekat dengan fasilitas umum seperti; pasar, toko swalayan, sekolah, rumah sakit, tempat ibadah dan jangkauan angkutan umum, dikarenakan kita ketika menempati rumah idaman kita akan juga membawa anak dan isteri, sehingga kita perlu mengakomudir kepentingan mereka, kegiatan rutinitas isteri tidak jauh dari pasar dan toko swalayan sehingga hal ini sangat patut untuk dipertimbangan. Begitu juga dengan rutinas anak-anak kita, sedianya lokasi sekolah anak kita tidak begitu jauh sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

Keamanan
Yang ini tidak kalah pentingnya, karena ada kalanya lokasi rumah kita adalah berada pada lokasi yang rawan pencurian,  sehingga sebelum menjatuhkan pilihan ada baiknya anda bertanya dulu pada orang yang telah lama menghuni daerah tersebut.


2. Desain Rumah
Desain rumah yang akan menjadi pilihan rumah kita perlu mendapatkan perhatian lebih, karena kesalahan pada desain akan berakibat pada fungsi rumah itu dan nilai estetikanya, jika anda tidak begitu memahami dunia desain, alangkah baiknya anda menggunakan jasa pihak ketiga untuk membuatkan desain yang sesuai dengan aspirasi semua anggota keluarga.

3. Rencana Anggaran Biaya
Bukan hal yang aneh atau luar biasa, jika kita membangun rumah biayanya akan melampaui atau bahkan angkanya sangat jauh dari RAB yang kita rencanakan sebelumnya, hal ini disebabkan RAB tidak diperhitungkan dengan matang, dan ini biasanya berbanding lurus dengan berubahnya desain yang telah kita sepakati.

RAB juga senantiasa sesuai dengan kemampuan keuangan keluarga, penggunaan jasa pihak ketiga yaitu modal pinjaman dari lembaga keuangan bisa menjadi pilihan dengan syarat kita mempunyai kemampuan untuk membayar cicilan dan pastikan menyisakan untuk kepentingan rutinitas.

image sumber: google

0 Response to "Pertimbangkan ini Sebelum Mambangun Rumah"

Posting Komentar

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh