Telah Hadir Mesin Batu Bata Merah di Lumajang

Hadirnya kreativitas anak bangsa untuk membuat mesin cetak batu bata adalah sebuah harapan baru bagi para pembuat batu bata merah, seperti saudara Mulyono dari Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Lumajang, Jatim yang sebelumnya hanya bisa mencetak batu bata sebanyak 500 buah tiap harinya, sekarang setelah bekerja sama dengan Hj. Ipin Haeni bisa memproduksi 5.000 buah batu bata dalam sehari.

Hasil cetakan lebih kokoh da kuat

Hasil batu batanya kami nilai sangat bagus, tingkat presesi sangat tinggi, walaupun dijatuhkan dari ketinggian 5 meter batu batanya tidak patah, apalagi ukurannya lebih besar dari ukuran biasanya, di pasaran di sekitar kabupaten Lumajang ukuran batu bata panjang 23 cm lebar 10 cm tebal 4,2 cm, lain dengan hasil dari mesin cetak batu bata yang miliki saudara Mulyono panjang 25cm, lebar 11 cm dan tebal 5 cm, sepertinya memang ukuran batu bata pada tahun 1980-an seperti ini, tetapi lambat laun para pembuat batu bata mengurangi ukuran sedikit demi sedikit karena perhitungan bisnis.


Ini juga bisa menjadi kabar gembira bagi warga sekitar Lumajang karena bisa memesan batu bata dalam jumlah berapapun tanpa menunggu lama, dengan harga sama dengan batu bata yang ada di pasaran, tetapi biaya akan jauh lebih murah karena ukuran batu bata tersebut lebih besar, lebih panjang, dan lebih tebal sehingga akan memerlukan batu bata lebih sedikit dari biasanya. Bagi yang berminat silahkan call atau sms sudara mulyono di 082312412218





0 Response to "Telah Hadir Mesin Batu Bata Merah di Lumajang"

Posting Komentar

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh