Tips Memilih Pintu Kuputarung yang Cocok dengan Konsep Rumah Anda

http://tabloidrumahidaman.blogspot.com/2015/08/tips-memilih-pintu-kuputarung-yang.html
Pemasangan pintu kuputarung yang asal-asalan justru akan menghilangkan nilai keindahan, keserasian dan estetika rumah anda, maka dari itu sebelum anda memasang pintu kuputarung kenalilah dulu konsep desain rumah anda, pintu kuputarung yang dipasang tentunya mengikuti konsep rumah itu sendiri, misalnya rumah konsep klasik tentunya pintu kuputarungnya juga yang berkonsep klasik, begitu juga dengan rumah dengan konsep minimalis, modern, modern minimalis atau konsep lainnya.

Belakangan ini pintu kuputarung banyak dipilih
para pemilik rumah karena selain mempunyai nilai estetika yang bagus juga mempunyai fungsi ganda yaitu jika kita ingin memasukkan barang yang lumayan lebar dan juga jika disiang hari terasa panas kita bisa membuka kedua belah pintu untuk memaksimalkan sirkulasi udara.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat mempercantik rumah dengan menggunakan model pintu kupu tarung. Berikut adalah diantaranya :

• Memilih ukuran pintu
Tentu yang harus diperhatikan pertama kali adalah masalah ukuran pintunya. Anda harus menyesuaikan dengan rumah anda, jika sekiranya rumah anda cukup besar, anda dapat memilih model pintu kupu tarung yang cukup besar. Namun jika rumah anda mempunyai pintu yang kecil, anda bisa menggunakan pintu kupu tarung yang lebih simple.

• Memilih model pintu
Model pintu kupu tarung secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu dengan semua sudut simetris dan pintu kupu tarung dengan garis lengkung. Anda dapat memilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan model rumah anda. Jika rumah anda lebih bergaya modern, disarankan untuk menggunakan pintu yang simetris.

• Memilih motif pintu
Dalam memilih motif pintu kupu tarunganda juga harus mempertimbangkan kesesuaian dengan desain rumah anda secara keseluruhan. Jika rumah anda lebih kearah modern, lebih baik menggunakan motif yang tidak terlalu rumit, kesan modern biasanya didapatkan dari motif yang simple dan sederhana. Jika rumah anda bergaya klasik, anda dapat memilih model pintu tarung yang bermotif ukiran. Ini akan menambah kesan klasik pada rumah anda.

• Pemilihan warna pintu
Warna pintu adalah sebuah hal yang paling harus dipertimbangkan, yang harus anda perhatikan adalah warna rumah anda keseluruhan. Pilihlah warna pintu yang sekiranya dapat menyatu dengan rumah anda. Sesuaikan juga dengan warna jendelanya. Biasanya warna pintu kupu tarung lebih kearah coklat atau hitam, namun dengan mempertimbangkan dan menyesuaikan rumah, saat ini warna pintu kupu tarung dapat disesaikan dengan desain dan tema rumahnya.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih dan menentukan model pintu kupu tarungyang sesuai dengan jenis dan tema rumah. Properti selalu berkembang setiap waktunya, sehingga anda dituntut untuk bisa menentukan model pintu yang modelnya bisa selalu mengikuti perkembangan zaman.


0 Response to "Tips Memilih Pintu Kuputarung yang Cocok dengan Konsep Rumah Anda"

Posting Komentar

VIP Fans

Cari Blog Ini

Free Unlimited Backlinks - Advertise and promote your blogs and websites to get unlimited backlinks for higher page rank! Everything is free!

Joget Geboy Unik dan Aneh